Popular Post

Minggu, 22 Oktober 2017



Pada Selasa (24/10), SMK Ma’arif 2 Gombong kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah yang sudah berjalan rutin 3 bulan sekali. Bekerja sama dengan PMI cabang Kebumen, baik guru, staf, maupun siswa SMK Ma’arif 2 Gombong begitu semangat melaksanakan donor darah. 

Sebanyak
20 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan donor darah SMK Ma’arif 2 Gombong. Kegiatan donor darah sekolah berasrama ini dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Pada tiga bulan sebelumnya, warga SMK Ma’arif 2 Gombong juga pernah melaksanakan kegiatan donor darah. 

“Saya sudah dua kali mengikuti donor darah di
SMK Ma’arif 2 Gombong. Saya hanya senang bisa berbagi kepada sesama. Donor darah juga bagus untuk kesehatan saya” ujar Eni siswi kelas XI SMK Ma’arif 2 Gombong.

Menurut petugas PMI, banyak siswa berminat mengikuti donor darah. Karena ada persyaratan yang tidak dipenuhi, mereka batal mengikuti donor darah. Persyaratan umur donor darah yaitu umur 17 – 62 tahun, berat badan minimal 45 kg, dan tekanan darah 100 – 140 mg. 

“Sayang ingin mengikuti donor darah tapi saya baru tadi malam minum obat” ungkap yogi dengan nada kecewa.

“Donor darah ini adalah bagian dari kegiatan
PMR Wira SMK Ma’arif 2 Gombong

kharis selaku Pembina PMR menambahkan dengan kegiatan PMR Wira SMK Ma’arif 2Gombong diharapkan bisa membentuk kepedulian anak terhadap sesama. Anak-anak perlu dilatih memiliki kepedulian terhadap sesama sejak dini agar mereka memiliki moral yang baik,(elkha)




Info Lebih Lanjut Hub : PMR WIRA SMK Ma'arif 2 Gombong
Atau Bapak Kharis, S.Pd.I

Gambar Terkait Donor Darah SMK Madugo





{ 1 komentar... read them below or add one }

- Copyright © + - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -